Associe

Table of Contents
Artikel Terbaru

Follow Associe

Memilih Sewa Virtual Office Jakarta Selatan

Memilih Sewa Virtual Office Jakarta Selatan

Bagi yang baru membangun bisnis ataupun start up baru, memiliki sebuah kantor adalah hal yang sangat urgent. Namun, untuk membangun kantor yang layak membutuhkan dana dan waktu yang tidak sedikit. Hal tersebut tidak menjadi masalah yang besar di tengah kemajuan teknologi yang begitu pesat pada saat ini, layanan sewa virtual office Jakarta Selatan menjadi alternatif yang dapat digunakan untuk menunjang bisnis perusahaan yang dapat dijamin legalitasnya.

Sebelum membahas lebih lanjut, sebenarnya apa sih virtual office itu? Virtual office (VO) atau kantor virtual ini merupakan sebuah layanan persewaan kantor tanpa harus menyewa gedung perusahaan secara fisik. Penyewa berhak menggunakan hak atas alamat virtual office sebagai administrasi perizinan legalitas bisnis, dan tidak berhak atas ruangan secara fisik perusahaan yang disewa. Alternatif ini dapat menjadi solusi bagi bisnis yang baru dibangun. Biasanya virtual office ini banyak diminati dikalangan start up baru, yang aktivitasnya banyak dilakukan di luar ruangan.

Keuntungan Menyewa Virtual Office 

Salah satu daerah yang menjadi primadona di kalangan pebisnis saat ini di Indonesia adalah di daerah Jakarta Selatan. Kawasan ini menjadi salah satu kawasan strategis yang menjadi pusat bisnis dan perkantoran yang sangat pesat. Mulai dari kawasan SCBD, Kuningan, TB Simatupang, Gatot Subroto menjadi lokasi strategis yang dikenal dengan kawasan Central Business District (CBD). Dengan memiliki domisili bisnis di daerah yang strategis dapat membantu peningkatan bisnis yang sedang dibangun, karena banyak yang mengenal dan dapat membantu promosi yang dapat meningkatkan promosi bisnis. Dengan menyewa virtual office ini terdapat keuntungan yang akan didapatkan, antara lain:

  1. Mendapatkan fasilitas profesional dari kantor yang menyewakan
  2. Meningkatkan bisnis perusahaan karena memiliki alamat domisili yang banyak dikenal masyarakat
  3. Meningkatkan value bisnis, karena terletak di lokasi yang strategis
  4. Meningkatkan customer trust
  5. Memiliki lokasi yang bonafide untuk menunjang networking dengan bisnis yang lain
  6. Memudahkan untuk membangun relasi dengan pebisnis yang lain
  7. Tidak mengeluarkan banyak dana, dan tetap dapat memenuhi administrasi yang ditetapkan pemerintah
  8. Tidak perlu memikirkan biaya operasional kantor, namun cukup fokus terhadap strategi pengembangan bisnis yang akan dilakukan

 

Alasan sewa virtual office di kawasan Jakarta Selatan

Akhir-akhir ini banyak startup baru yang ikut bersaing di dunia ekonomi Indonesia, namun di sisi lain, pemerintah Indonesia menetapkan peraturan bagi pengusaha untuk menggunakan alamat kantor sebagai syarat administrasi legalitas usahanya. Untuk itu, dengan sewa virtual office dapat membantu start up baru yang belum memiliki gedung kantor sendiri, alasannya sebagai berikut:

  1. Memudahkan legalitas bisnis yang baru dibangun Peraturan pemerintah Indonesia yang tidak memperbolehkan pengusaha menggunakan alamat perumahan sebagai penunjang administrasi perusahaan. Kantor virtual atau virtual office menjadi alternatif yang dapat digunakan sebagai penunjang bisnis yang baru. Dengan menggunakan virtual office, dapat membantu start up baru untuk melengkapi administrasi legalitas bisnis.
  2. Pemakaian waktu yang lebih efisienPenggunaan virtual office lebih efisien, karena tidak mengharuskan pekerja untuk datang langsung ke kantor. Cukup dengan membuka laptop yang tersambung dengan jaringan internet maka, pekerja langsung dapat melakukan aktivitas pekerjaanya. Virtual office dapat di mana saja dan kapan saja, sehingga lebih efektif dan efisien.
  3. Menghemat pengeluaran biayaUntuk membangun gedung pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Banyak dana yang akan dikeluarkan untuk biaya operasional kantor. Namun dengan sewa virtual office tentu dapat meringankan pengeluaran dana, dan dana dapat dialokasikan untuk kepentingan lain seperti pengembangan bisnis dan kerja sama dengan pihak yang lain.
  4. Terdapat fasilitas lain yang dapat dimanfaatkanVirtual office menyediakan fasilitas-fasilitas lain yang dapat dimanfaatkan penyewa. Mulai dari alamat perusahaan yang jelas, hal ini sangat penting untuk kebutuhan surat menyurat, akses meeting room, bantuan layanan resepsionis, telepon kantor dan fax, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan didapatkan, menarik bukan ?
  5. Meningkatkan branding perusahaanJakarta Selatan merupkan kawasan pusat bisnis. Dengan memiliki lokasi perusahaan yang strategis dapat membangun branding bisnis, dan meningkatkan kepercayaan customr, investor, maupun partner bisnis, sehingga kawasan ini sangat cocok bagi bisnis maupun start up yang baru saja dibangun.

 

Tips memilih virtual office

 

Di kawasan Jakarta Selatan sangat banyak perusahaan yang menawarkan layanan sewa virtual office Jakarta Selatan. Berikut beberapa tips yang dapat digunakan untuk memilih virtual office di Jakarta Selatan saat ini:

  1. Sesuaikan lokasi yang strategis dan sesuai dengan kebutuhanPemilihan lokasi perusahaan yang strategis menjadi hal yang penting untuk menunjang kelangsungan perusahaan. Hal ini juga dapat menarik minat customer untuk menaruh kepercayaannya kepada perusahaan. Lokasi strategis juga mampu membantu bisnis untuk meningkatkan relasi kepada investor maupun partner bisnis.
  2. Cari tahu fasilitas yang ditawarkanCari tahu dulu fasilitas yang akan diberikan jika melakukan sewa virtual office di sana. Kita dapat menyesuaikan dengan kebutuhan aktivitas pekerjaan kita. Biasanya virtual office ini memiliki beberapa fasilitas yang ditawarkan, sehingga kita dapat menggunakannya selama perjanjian virtual office.
  3. Sesuaikan harga dengan budget perusahaanLayanan virtual office memiliki harga yang bervariatif, tidak perlu khawatir dan risau, karena dengan budget mulai dari Rp150.000-335.000 per bulan, sudah bisa melakukan sewa virtual office. Cek di daftar virtual office di sini menyediakan beragam harga yang dapat disesuaikan dengan budget yang dimiliki.
  4. Cari tahu layanan pendukung yang tersediaSelain menyediakan fasilitas bagi customernya, layanan virtual office juga memiliki layanan pendukung. Sebaiknya, sebelum melakukan sewa virtual office, cari tahu dulu apakah virtual office yang akan dipilih dapat membantu legalitas usaha bisnis atau tidak, atau sudah berstatus PKP (Pengusaha Kena Pajak) atau belum, karena hal ini dapat mempermudah bisnis kita ke depan.

Mau Mendirikan PT?

Associe bisa bantu kamu dalam mendirikan PT

Layanan Associe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *